Bersyaratkan Vaksinasi, Penyaluran BLT-DD Periode Bulan November 2021 di Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir

KTKH/Kamumuan,- Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman. Penyaluran yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Selasa(9/11) ini merupakan penyaluran periode bulan November 2021.

Dalam Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Amizuir Dt. Tansati, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping Lokal Desa, dan Penyuluh Sosial Masyarakat, mendampingi langsung Pelaksana Kegiatan Anggaran dalam hal penyaluran BLT-DD bulan November.

Pembagian BLT-DD kali ini sesuai dengan arahan Bapak Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Amizuir Dt. Tansati, bagi Keluarga Penerima Manfaat di wajibkan untuk vaksin terlebih dahulu dan membawa bukti vaksin atau membawa surat keterangan tidak bisa vaksin bagi KPM yang masuk kondisi orang yang tidak bisa suntik Vaksin sebagai syarat penerima BLT-DD periode bulan November 2021 selain fotocopy KTP dan KK.

Adapun Kondisi Orang Yang Tidak Bisa Suntik Vaksin :

  1. Terkonfirmasi menderita Covid-19
  2. Sedang hamil atau menyusui
  3. Mengalami gejala ISPA, seperti batuk, pilek, sesak napas dalam 7 hari terakhir
  4. Ada anggota keluarga serumah yang kontak erat atau suspek atau konfirmasi atau sedang dalam perawatan karena penyakit Covid-19 sebelumnya
  5. Memiliki riwayat alergi berat atau mengalami gejala sesak napas, bengkak, dan kemerahan setelah divaksinasi Covid-19 sebelumnya (untuk vaksinasi ke-2)
  6. Sedang mendapatkan terapi aktif jangka panjang terhadap penyakit kelainan darah
  7. Menderita penyakit jantung (gagal jantung atau penyakit jantung koroner)
  8. Menderita penyakit autoimun sistemik (SLE atau lupus, Sjogren, vaskulitis, dan autoimun lainnya
  9. Menderita penyakit ginjal (penyakit ginjal kronis atau sedang menjalani hemodialysis atau dialysis peritoneal atau transplantasi ginjal atau sindroma nefrotik dengan kortikosteroid)
  10. Menderita penyakit Reumatik Autoimun atau Rhematoid Arthritis
  11. Menderita penyakit saluran pencernaan kronis
  12. Menderita penyakit hipertiroid atau hipotiroid karena autoimun
  13. Menderita penyakit kanker, kelainan darah, imunokompromais atau defisiensi imun, dan penerima produk darah atau transfusi
  14. Apabila berdasarkan pengukuran tekanan darah didapati hasil 140/90 atau lebih
  15. Menderita HIV dengan angka CD4 kurang dari 200 atau tidak diketahui 

 

Sumber: Kompas.com

Eni Sulastri selaku Pelaksana Kegiatan Anggaran menyampaikan terdapat 65 KPM yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT-DD, namun yang menerima baru sebanyak 30 KPM dan telah membawa bukti vaksin saat pembagian BLT-DD bulan November Selasa kemarin, bersisa 35 KPM yang belum menerima.

Eni Sulastri juga menyampaikan bagi KPM yang belum menerima, segera untuk vaksinasi terlebih dahulu dan membawa bukti vaksinnya ke Kantor Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, bagi KPM yang mau mengambil BLT-DD akan dinantikan hingga besok lusa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.