Forum Group Discussion Rumah Desa Sehat di Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir

Kamumuan,- Rabu (8/9) telah diadakan rapat koordinasi pengurus Rumah Desa Sehat (RDS) beserta Lintas Sektor di Aula Kantor Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, yang mana di informasikan oleh pihak Puskesmas Kec. Sungai Limau bahwa Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir merupakan salah satu lokasi khusus yang ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk Pencegahan dan penanganan Stunting di Kabupaten Padang Pariaman.

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

 

Dalam acara tersebut Bapak Wali Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Amizuir Dt. Tansati yang diwakili oleh Sekretaris Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, Junaidi menyatakan bahwa diharapkan Masyarakat Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir terkait permasalahan stunting harus secepat dan seoptimal mungkin diselesaikan. Pada acara tersebut turut hadir pula Babinsa, Babinkantibmas, Bamus, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Anggota RDS, Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM), Penyuluh Sosial Masyarakat, perwakilan PKK, dan perwakilan Kepwil Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir.

Menurut Informasi dari pihak Puskesmas Kec. Sungai Limau kepada KPM, anak yang terindikasi stunting ada sebanyak 38 orang untuk sekecamatan Sungai Limau. Untuk itu Tim RDS beserta didampingi oleh Pihak Puskesmas dalam September serentak untuk turun kelapangan memastikan dan memverifikasi berapa anak yang terdeteksi Stunting khususnya di Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir.

3 Comments on “Forum Group Discussion Rumah Desa Sehat di Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.